Jasa Epoxy Lantai – Dalam perkembangannya kini pemakaian jasa epoxy lantai pabrik di medan pada daerah pergudangan semakin banyak, yang awalnya hanya sebagai isu standarisasi yang di terbitkan oleh pemerintah, saat ini sudah menjadi patokan baku standar SNI sebagai syarat operasional bidang industri dan pangan.

Aplikator jasa epoxy lantai masih terbilang jarang, karena tidak memiliki pangsa pasar yang luas hanya tergolong kebutuhan khusus industri besar dan pabrik, membuat beberapa aplikator epoxy di indonesia mulai gencar untuk menawarkan produknya dengan keunggulannya masing-masing.

Jasa Epoxy Lantai Berpengalaman

aplikator epoxy lantai

Langkah pertamah yang harus Anda lakukan di sini adalah melakukan sebuah riset untuk membantu Anda dalam menemukan jenis pelapis lantai garasi terbaik dan terpercaya. Misalnya dengan mulai mempelajari perbedaan antara epoxy lantai dengan flooring lantai. Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan epoxy lantai carilah penyedia jasa epoxy lantai bergarasi.

Selain itu Anda juga perlu menentukan jenis bahan top coat terbaik untuk lantai bagunan Anda. Namun demikian, apabila Anda memang masih belum yakin mengenai sistem lantai apa yang Anda inginkan, setidaknya Anda sudah memiliki pemahaman yang mendasar mengenai epoxy.

Jenis-Jenis Floor Hardener

1. Pengeras Lantai Logam tanpa Karat

Pada dasarnya ada tiga jenis floor hardener yang biasanya ditawarkan jasa atau kontraktor floor hardener, pertama adalah pengeras lantai logam tanpa karat. Jenis floor hardener tersebut biasanya diaplikasikan dalam bentuk dry shake atau wet on wet topping.

Digunakan dengan maksud dan tujuan penggunaan lantai dengan tugas yang berat-berat, ekstrim dan diklaim cocok untuk lalu lintas pada lintasan logam maupun tangki. Perusahaan kontraktor floor hardener biasanya juga sudah berpengalaman pula di bidang instalasi militer dan pabrik industri berat.

2. Pengeras Lantai non Logam

Berikutnya adalah pengeras lantai non logam yang biasanya diterapkan dengan bentuk dry shake saja. Jenis floor hardener tersebut menjadi pilihan paling umum dan banyak digunakan pada proyek komersial dan industri. Mulai dari gudang, pabrik, sekolah, hingga tempat parkir.

3. Liquid Hardener / Dustproofer

Lalu untuk yang terakhir ini biasanya diaplikasikan dengan menggunakan metode spray on. Jenis floor hardener tersebut bahkan mampu memberikan perlindungan lantai yang efektif dan sangat ekonomis. Namun demikian, floor hardener jenis ini lebih banyak digunakan di tempat parkir komersial dan perumahan.

Karakteristik Epoxy Lantai Resin

Ditawarkan dengan kisaran harga relatif mahal, jasa epoxy lantai pabrik medan bahan resin bisa dibilang bukan pilihan yang baik dari segi ekonomis. Namun meskipun demikian dalam pengaplikasikan, epoxy resin menjadi salah satu yang paling direkomendasikan sebab lebih mudah digunakan dan sangat tahan lama.

Kebanyakan epoxy resin ini hadir dalam warna bening agak kekuningan dan bisa merekat dengan sangat baik dan kuat pada permukaan kayu. Menariknya, penggunana epoxy resin bahkan tidak memerlukan lapisan akhir layaknya polyester resin. Epoxy resin bahkan bisa merekat kuat dihampir semua permukaan, termasuk pada permukaan polyester resin.

Adapun karakteristik lain dari epoxy resin adalah tidak memiliki bau yang tajam sehingga jauh lebih aman dan nyaman digunakan di indoor. Menggunakan epoxy resin akan membuat barang-barang interior yang dihasilkan lebih baik dari polyester resin.

Alasan Epoxy Lantai Lebih Efisien

  1. Pertama adalah karena epoxy lantai memang dirancang khusus untuk industri, terutama indstri yang mengelola makanan, minuman dan farmasi.
  2. Berbeda dengan cat biasa, epoxy ternyata bukan sembarangan jenis cat. Epoxy adalah jenis pelapis atau coating terbaik yang memiliki waktu pengaplikasian sangat terbatas sekali karena memang mudah kering. Apalagi jika jenis jasa epoxy lantai pabrik medan yang dipilih adalah epoxy self leveling yang 100 persen mengandung epoxy tanpa campuran bahan apapun.
  3. Pengaplikasian epoxy membuat tampilan lantai benar-benar premium. Tentu saja yang demikian tidak bisa didapatkan saat Anda menggunakan cat lantai biasa.

Alasan Epoxy Lantai Digunakan

  1. Meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan cat lantai biasa, tetapi karena memiliki tingkat ketahanan yang tinggi sehingga penggunaan jasa epoxy lantai gudang sangat diperlukan.
  2. Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa tingkat ketahanan epoxy memang tidak perlu diragukan lagi. Epoxy benar-benar terbukti ketangguhannya terhadap semua jenis noda, mulai dari cairan transmisi, pemutih, minyak, kimia, dan lain-lain.
  3. Tidak hanya membuat lantai gedung menjadi lebih indah, epoxy juga mampu melapisi dan melindungi permukaan lantai dari retak, kelembaban, dan noda.
  4. Tersedia banyak variasi warna, bahkan ada jenis epoxy bening yang cocok dijadikan sebagai pilihan untuk kebutuhan gudang atau lantai bangunan lainnya.
  5. Lalu dalam hal perawatannya, epoxy ternyata lebih mudah dibersihkan. Kabar baiknya, epoxy bahkan memiliki sifat dengan korositas rendah sehingga membuat noda jenis apapun sulit meresap.

Jasa Bangun Rumah

Harga Epoxy Lantai

Jika berbicara mengenai harga epoxy lantai pada dasarnya sangat bervariasi. Namun pada umumnya cat epoxy lantai di pasaran dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 80.000,00 hingga Rp 318.000,00, bahkan ada pula yang dijual dengan harga di atasnya.

Harga epoxy lantai di pasaran biasanya ditawarkan sesuai dengan merk dan kualitas cat epoxy itu sendiri. Jadi sangat disarankan sekali agar Anda memilih cat epoxy lantai yang memang terbaik dan cocok untuk kebutuhan lantai Anda.

Perkiraan Harga Epoxy Coating Lantai Beton per Meter :

  • Epoxy coating ketebalan 350 micron : Rp. 60.000,00 per meter persegi
  • Epoxy coating ketebalan 500 micron : Rp. 90.000,00 per meter persegi
  • Epoxy floor coating ketebalan 1.000 micron : Rp. 150.000,00 per meter persegi
  • Epoxy floor self leveling ketebalan 1.000 micron : Rp. 165.000,00 per meter persegi
  • Epoxy floor self leveling ketebalan 2.000 micron : Rp. 215.000,00 per meter persegi
  • Epoxy floor self leveling ketebalan 3.000 micron : Rp. 285.000,00 per meter persegi
  • Epoxy garis len ketebalan 500 micron x lebar 10 cm : Rp. 20.000,00 per meter persegi
  • Epoxy motrar ketebalan 3 mm : Rp. 125.000,00 per meter persegi
  • Epoxy mortar ketebalan 5 mm : Rp. 200.000,00 per meter persegi
  • Epoxy mortar leveling ketebalan 5 mm : Rp. 255.000,00 per meter persegi

Kontraktor Epoxy Lantai di Medan

Mencari aplikator jasa epoxy lantai di sumatera utara atau medan khususnya memang dapat di bilang cukup jarang di temukan, dikarenakan kebanyakan aplikator yang dipakai untuk pemasangan epoxy di medan adalah kontraktor dari luar sumatera.

Sehingga harga yang ditawarkan akan mahal dikarenakan mobilisasi dan tim akan membengkak, carilah aplikator medan yang berpengalaman sehingga anda dapat menekan butget pemasangan lantai epoxy yang anda butuhkan.

Baca Juga : Jasa Kontraktor Medan Profesional, Konsultasi Online 24 Jam

Leave a Reply